Bab 6: Marketing dan Sales Strategy



6.1 Segmentasi
 
Didalam pemasaran produk kami, tidak ada pembagian-pembagian kelompok pembeli yakni seperti            membagi bahwa produk ini harus dibeli oleh anak-anak / orang dewasa ,karena didalam produk ini tujuan nya sama dan bisa dinikmati oleh segala golongan mulai dari anak-anak hingga  orang dewasa ,dan produk ini sangat cocok disegala titik pemasarannya seperti dikampus ,disekolah dan tempat-tempat wisata.
6.2 Targeting dan Positioning
 
Di dalam memasarkan produk ini kami menargetkan tidak hanya mengambil keuntungan sepihak buat kami saja tetapi juga konsumen berhak mendapatkan kenyaman dan kenikmatan dari citarasa d’sotang (desa sosis dengan kenikmatan rasa kentang). Dan kami memposisikan pembeli / konsumen itu sendiri sebagai acuan buat kami memberikan pelayanan maupun memberikan citarasa yang terbaik buat konsumen.

6.3 Kebijakan Harga
 
Dalam menentukan harga memang sangat perlu yang namanya pertimbangan yang signefikan agar produk yang kita pasarkan bisa diterima oleh konsumen dan harganya tidak memberatkan konsumen,dalam produk kami , banyak sekali perhitungan yang kami lakukan untuk menetukan biaya / harga produk kami ini , misalnya saja biaya transport,biaya bahan baku,biiaya pembuattan dan serta biaya pengemasannya . dari beberapa factor itu kami menyimpulkan harga yang akan kami patok untuk setiap porsi d’sotang nya adalah Rp 7.000,00 . karena menurut kami harga tersebut tidak begitu memberatkan konsumen karena memang kami bisa menjamin dari citarasa nya tersebut.

6.4 Kebijakan Produksi 
 
a)      Dimensi Produk          
Dimensi kualitas dari produk kami ini sangat menjanjikan bagi kalian penikmat makanan kuliner karena kami mengolah makanan yang berbahan dasar sosis dan kentang sehingga citarasa yang tercipta sangat nikmat bagi para penikmatnya.

b)      Nilai / Manfaat Produk
Disamping praktis dan tahan lama, sosis adalah makanan yang memiliki kelezatan dan rasa gurih yang khas. Hal inilah yang menjadi satu diantara alasan kenapa jajanan ini tinggi sekali peminatnya di tanah air. Dengan berbahan dasar daging, sosis termasuk cemilan yang tinggi akan protein dan mempunyai sejumlah manfaat bagi kesehatan kita.

c)      Kegunaan Fungsi Produk
Protein berhubung bahan dasar pembuatan dasar sosis memiliki protein yang sangat baik bagi kesehatan. Selain berfungsi sebagai unsur pembangun, protein pu merupakan zat pengangkut nutrisi yang baik eseluruh sel-sel tubuh . protein juga mampu meningkatan system kekebalan tubuh. Berdasarkan standar nasional Indonesia , sosis yang sehat wajib mengandung protein setidaknya 13 %, lemak maksimal 25 %, dan karbohidrat maksimal 8 %. Jika standar ini terpenuhi pada setiap sosis ,maka dapat dibilang kalau sosis adalah jajanan yang baik bagi tubuh.

Vitamin B12 merupakan nutrisi yang terkandung disetiap makanan yang bersumber dari daging , vitamin B12 ini tidak terdapat pada tumbuhan kecuali yang melalui reaksi fermentasi aja, sama hal nya dengan tempe atau sayuran yang sudah di fermentasi. Vitamin tersebut juga berfungsi dalam mengaktifan system folat dan dibutuhkan dalam pembakaran sel-sel. Kemudian dapat membantu kinerja sismtem cernah, sum-sum tulang, dan jaringan syaraf.   

6.5     Kebijakan Distribusi

Dalam memasarkan produk kami ini , kami tidak melalui perantara orang lain karena memang kami hanya memasarkan produk ini sendiri dengan bantuan beberapa media social seperti instagram, line , dan  bbm . jadi kami mengenalkan produk ini hanya melalui media social.

Komentar